Tuesday, July 21, 2009

sedikit cerita tentang rokok

rokok itu konyol.hihihi.betul ga woi?.kan ada tuh di bungkus rokok bahaya bahayanya tapi tetep aja yah masih banyaaaaak aja asap dimanamana.biarpun ga ngerokok kita yang lagi lewat lewat ga sengaja pasti terhirup asap dan otomatis dong jadi perokok pasif.iss.sial kali pasti rasanya kan, udah ga ngerokok paru paru kita ikut tercemar juga.heheh.

zat apa dalam rokok yang merusak tubuh?yaaaks ini ulasannya :

Tar, sebagai getah tembakau adalah zat berwarna coklat berisi berbagai jenis hidrokarbon aromatik polisiklik, amin aromatik dan N-nitrosamine. Tar yang dihasilkan asap rokok akan menimbulkan iritasi pada saluran napas, menyebabkan bronchitis, kanker nasofaring dan kanker paru.

Nikotin adalah bahan alkaloid toksik yang merupakan senyawa amin tersier, bersifat basa lemah dengan pH 8,0. Pada pH fisiologis, sebanyak 31% nikotin berbentuk bukan ion dan dapat melalui membran sel. Asap rokok pada umumnya bersifat asam (pH 5,5). Pada pH ini nikotin berada dalam bentuk ion dan tidak dapat melewati membran secara cepat sehingga di mukosa pipi hanya terjadi sedikit absorpsi nikotin dari asap rokok.
Nikotin juga berpengaruh terhadap pembuluh darah yakni merusak endotel pembuluh darah dan terhadap trombosit dengan meningkatkan agregasi trombosit. Nikotin diduga sebagai penyebab ketagihan merokok.

Karbon monoksida (CO) adalah gas beracun yang mempunyai afinitas kuat terhadap hemoglobin pada sel darah merah, sehingga membentuk karboksi hemoglobin mencapai tingkat tertentu akan dapat menyebabkan kematian.

oooh gitu.kenapa kalo perokok nafasnya pendek cepet capek dan lain lain hihih makanya bukankah lebih baik anda hentikan merokok.di bungkusnya tuh ada noh bahaya bahayanya, jantung kanker impoten(yang ini bahaya.huahahahaah) juga penyakit penyakit kaya stroke ringan, alzheimer dan bentuk lain sakit jiwa lainnya

jahh cukup ngomongin yang serem seremnya, dari hasil nongkrong nongkrong ngopi ngopi anak anak fk yang perokok (sedeeep) ternyata ternyata ternyata hahahaha cukup, ternyata rokok ga hanya punya pengaruh buruk tapi ada sisi lain dari manfaat perokok.dengan sedikit mengernyitkan alis bingung saya mulai mendengar ulasan dari sodara ibrahim taneka yes
manfaat merokok :
1.perokok itu awet muda, karena umurnya jarang yang panjang (hmmmm)
2.rumahnya ga pernah kemalingan, karena batuk batuk tengah malam jadi malingnya takot hehehe
3.kalo udah tua ga pernah digigit anjing, karena kalo udah tua pasti pake tongkat jadi ntar kalo ada anjing tinggal hajar pake tongkat
4.kalo lagi duduk duduk ga pernah digigitin nyamuk, karena banyak asapnya hihihi

weits,hehehe.ini bukan malah jadi ngedukung rokok ya hahah cuma cerita cerita papok kami dan sekali lagi saya ingatkan merokok bukan bikin hidup lebih hidup malah bikin hidup lebih redup !
merdeka!

No comments:

Post a Comment